Kamis Kelabu

Tgl 3 maret hari kamis, siang jam 11.00, pulang dari survey harga barang-barang yang mo dibeli untuk ngisi laboratorium PGTK, aku putusin untuk ke kampus lagi di jalan karang malang. Lewatin jl. mataram dan masuk ke jalan membelah malioboro untuk menuju stasiun lempuyangan. Habis nyelip motor, aku dikagetin sama anak SD yang tiba-tiba nongol dari balik mobil yang parkir dipinggir jalan sebelah kiri. Dia kaget, aku lebih kaget. Aku teriak, si anak ini malah berenti dan dengan cepat aku langsung ngerem, badan aku sampe maju kedepan dan ga bisa ditahan lagi, ga bisa berhenti mendadak, aku nabrak anak itu, tapi karena direm, anak itu ga sampe kelempar, cuma kesentuh betis kirinya aja..dug.. Aku langsung minggir ke kiri, dan pas aku liat anak itu kebelakang, dia meringis sambil pegangin betisnya, duduk ditengah jalan. Abang tukang bakso, bantuin dia berdiri, setelah dibawa ke pinggir, anak itu malah lari ketakutan. Padahal aku pengen banget bantuin dia dan nganterin pulang. Aku deg degan banget, hampir 5 menit aku nunggu di pinggir jalan dan duduk di atas motor sampe aku bisa tenang dan ga deg degan lagi. Aku tanya sama abang bakso, luka anaknya parah ga? Si abang bilang, “enggak kok bu, cuma lecet dikit”. Terus aku bilang, “kok anaknya langsung lari bang?”. Abangnya bilang, “ya udah lah bu, memang dia yang salah, toh tadi juga direm jadi ga parah”. Abang becak deket situ juga mendukung, dan bilang kalo gpp. Tapi akunya yang masih ga enak, nyesel banget kenapa ga jadi nyusul anak itu dan anterin dia pulang. Mudah-mudahan dia ga kenapa-kenapa. Maap ya dik..lain kali aku janji akan lebih ati2 nyelewatin jalan itu.

One response to “Kamis Kelabu

  1. oalah tante atie atie tooo jangan ngebut yach……
    kasian anak kecil na… tapi tahu dia ksul dimana ndak? besuk aku temenin di sana nungguin anak na lewat lage beliin eskrim ajah dia ndak akan larii…

Leave a Reply

